BRANDING DESA WISATA KAMPUNG ADAT SEGUNUNG, JOMBANG MELALUI MEDIA SOSIAL
Abstract
Pelaksanaan kegiatan Kuliah Kerja Nyata ini, kelompok 048 memilih lokasi di Kampung Adat Segunung, Desa Carangwulung, Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Jombang karena lokasi tersebut memungkinkan untuk dilaksanakan program kerja yaitu branding desa wisata kampung adat segunung melalui media sosial karena diwilayah tersebut memiliki destinasi wisata berbasis lingkungan pedesaan dengan mengembangkan kearifan lokal dan sedang mengembangkan produk UMKM nya. Kelompok KKN 048 melakukan pemasangan spot foto untuk menambah daya tarik masyarakat untuk mengunjungi destinasi wisata yang berbasis lingkungan pedesaan tersebut. Untuk mengembangkan hasil olahan produk desa, program KKN ini melakukan sharing terhadap warga kampung adat segunung, bagaimana memasarkan produk melalui media sosial dan bagaimana cara memotret supaya orang tertarik pada hasil produk desa tersebut. Disamping itu, kelompok KKN 048 mengadakan Acara Puncak Ivent, disamping untuk menghibur warga desa, acara tersebut diadakan untuk menjadi ladang pemasaran produk UMKM agar dikenal masyarakat luas.